welcome to my blog...

Kamis, 24 Januari 2013

I Believe My Dreams Will Come True

Aku yakin, aku BISA meraih cita-citaku....
Menjadi mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) jurusan Gizi Masyarakat, Fakultas Ekologi Manusia (FEMA)!!!
Bismillahirrahmaanirrahiim.. Laahaula walaa kuwwata illaabillaah... :)
i believe Allah will always guide me :')

R.A

Minggu, 06 Januari 2013

The Summary of My Holiday

Bismillahirrahmaanirrahiim
Alhamdulillah semester 5 telah berlalu, dan kemarin-kemarin kita udah berlibur (kurang) panjang nih selama 2 minggu.. haha. Sebenernya sih liburan kali ini gak sepenuhnya aku habiskan untuk berlibur bersama keluarga besar dengan vacation atau trip ke berbagai daerah wisata. Aku banyak menghabiskan waktu di rumah dengan mengerjakan tugas, mengerjakan latihan soal pemantapan, mengerjakan pekerjaan rumah dan bermalas-malasan hehe (jangan ditiru untuk yang satu itu yaa). Padahal aku berkesempatan untuk piknik ke Puncak Darajat yang ada di kota Garut. Namun sayang sekali, mungkin waktu itu Allah belum menghendaki, terjadilah kendala pada saatnya piknik waktu itu. Mau tau ceritanya?? Jadi begini nih readers, waktu itu hari minggu tanggal 23 Desember 2012 ada acara piknik ke Puncak Darajat yang diadakan oleh perusahaan tempat kerja papahku di Cimahi. Karena tempat pekerjaan papah jauh dari rumah, terpaksa di hari sabtunya aku dan keluarga harus menginap di rumah saudara di Cimahi, karena takut telat soalnya pikniknya harus udah otw jam 5 (katanya). Kemudian keesokan harinya aku dan keluarga beserta saudara-saudaraku yang ikut berangkat menuju tempat pekerjaan papah mulai dari jam 4an. Setiba disana udah ada yang kumpul sih, tapi aku heran kok bus yang udah stand by cuma ada 3, padahal kata papah semuanya ada 8 bus.Kbetulan aku dan keluarga dapet bus 8. Akirnya kita menunggu.. menunggu.. dan menunggu.
Perasaan kesal udah mulai muncul nih di hati. Kok harkos banget ya, bilangnya otw jam 5, eh ini udah hampir jam 6 kok belum dateng juga bus-bus yang lain. Waktu terus berjalan akhirnya tibalah bus-bus yang lainnya itu, yaitu bus 4. Lah kok yang dateng cuma 1 bus?? Aku udah ngerasa kesel banget, ini panitia kok harkos banget sih?? udah out of time nih! Sekitar jam 7an ada bus lain nih yang dateng, teryata bus 6 dan bus 7. Hayooohh kemana nih bus gue -____-
Perasaan udah mulai gak enak, aku pikir gak bakalan jadi berangkat nih, soalnya udah ngaret banget dari jadwal. Seluruh peserta piknik pun ikut menunggu kedatangan bus terakhir yang super ngaret itu. Sampai jam setengah 8, bus terakhir itu belum juga datang. Beberapa peserta piknik yang juga merupakan pegawai di perusahaan itu sempat protes dan marah ke panitia. Tapi panitia tetep aja ngejanjiin kalo busnya bakal datang bentar lagi. Akhirnya bus itu datang jam 8 lebih. Tapi bus itu harus diberi nomor kursi terlebih dahulu, jadi makin lama deh -__-. Akhirnya kita berangkat menuju perjalanan.
Ketika di perjalanan masih ada lagi kendala yang menghadang bus 8 untuk menuju Puncak Darajat. Ketika melewati tanjakan di jalan nagreg KM. 12, busnya gak kuat nanjak. Semua penumpang bus khawatir dan takut. Udah beberapa kali dicoba buat naik ke tanjakan itu, tapi tetep gak bisa. Padahal tanjakannya belum seberapa loh, apalagi kalo udah kesananya.. Bisa-bisa celaka nih, NA'UDZUBILLAHI MIN DZALIK..
Akhirnya semua penumpang bus keluar, dan panitia mencoba menghubungi montir untuk memperbaiki mesin mobilnya yang udah ngebul itu. Lalu, aku dan keluarga nyari tempat untuk duduk dan beristirahat sejenak. Kita duduk di sebuah SMP di pinggir jalanan itu. Miris sekali aku ngeliat kondisi sekolahan itu kayak gak ada yang ngurus. Karena kelaparan, aku dan keluarga memutuskan untuk makan makanan yang dibawa untuk piknik itu. Huh.. Aku udah punya feeling kalo pikniknya gak bakalan jadi nih, mana udah jam 12an, sedangkan perjalanan menuju Puncak Darajat itu masih cukup jauh. 
Entah apa yang kita tunggu dan apa yang sebenarnya dilakukan panitia untuk menangani masalah ini. Udah sekitar 5 jam kita nungguin. Artinya udah jam 5 sore, busnya baru bisa jalan lagi. Dan hasilnya apa?? Panitia mengusulkan untuk pulang ke rumah, dan pikniknya gak jadi. Masya Allah... cobaan. Akhirnya kita semua harus ikhlas dengan keadaan ini. Ternyata Allah belum mengijinkan kita berwisata ke Puncak Darajat. Semua peserta piknik pulang dengan penuh kekecewaan. Para panitia pelaksana pun meminta maaf atas kejadian ini dan memastikan para peserta piknik bahwa mungkin ini memang yang terbaik, yaitu untuk pulang ke rumah dan tidak melanjutkan perjalanan menuju Puncak Darajat. Dan emang sih, aku juga berpikir seperti itu. Dengan keadaan bus yang seperti ini lebih baik kita pulang, takutnya nanti ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi jika kita memaksakan. Yowes laaah.. yuk kita pulang~
Ketika perjalanan pulang alhamdulillah busnya bisa melewati beberapa tanjakan yang gak begitu curam. Tapi ketika sampat di daerah Rancaekek, tiba-tiba penumpang dikagetkan dengan suara ledakan dari bus. Ternyata ban belakang bus yang kita tumpangi itu bocor di tengah jalanan. Semuanya panik seketika. Akhirnya bus menepi, dan supir melihat kondisi ban belakang bus. Astagfirullahal'adziim.. mungkin ini teguran dari-Mu ya Allah.. Mungkin ada kesalahan yang kami lupakan sehingga selalu saja ada kendala yang menghalangi perjalanan. Tapi Alhamdulillah, Allah masih memberikan kita semua keselamatan pulang ke rumah masing-masing dengan keadaan sehat wal'afiat. Dan dari kejadian-kejadian yang terjadi, kita semua bisa mengambil hikmah dibalik semua. Tidak ada seorang pun yang bisa mengetahui apa yang akan dikehendaki Allah. Seperti dalam ayat Al-Qur'an "Manusia hanya bisa berencana, Allah lah yang Maha Berkehendak". 
Yaa.. begitulah kira-kira kronologi cerita Piknik-ku yang Gatot, alias gagal total hehe.. tapi gakpapa laaah, yang penting sampe saat ini aku udah dikasih keselamatan sama Allah. Sampai saat ini liburanku di hari-hari yang lain aku isi dengan hal-hal yang tidak menarik dan membosankan. Dan yang terakhir kali aku berkunjung ke rumah saudaraku yang di Cimahi itu ketika malam tahun baru. Aku dan keluarga besar berkumpul di Cimahi untuk sekedar bersilaturahim, bukan untuk merayakan tahun baru ya, itu gak ada di kamusnya orang Mukmin! Dan setelah itu aku kembali ke rumah dan melakukan hal-hal yang sama haha.. Nothing special at all~
Oke, kini berakhirlah sudah masa-masa liburanku yang (gak sama sekali) menyenangkan. Walaupun gak ada pengalaman yang sangat menyenangkan di liburan kali ini, tapi banyak hikmah yang dapat diambil dari peristiwa-peristiwa yang ada. Besok udah waktunya aku kembali ke rutinitas awal, kembali ke kehidupan sekolah. Aku udah bisa ngebayangin sih apa yang akan terjadi kalo balik ke kehidupan sekolah lagi -_-, tapi yaaa apa boleh buat, aku harus sanggup menghadapi semuanya sampai akhirnya aku lulus dari sekolah ini. Yeaaahh.. can't wait for that moment ^_^
Holaa SMAN 1 Margahayu.. Haaaii XII IPA 2...! Semoga di tahun ini kita bisa menghabiskan masa-masa SMA yang berharga dengan penuh suka cita yaa.. Selamat kembali berjuang!

Oh iya.. sebelum melepas masa liburan kali ini ada beberapa target jangka pendek yang aku mau (bahkan harus) aku capai di tahun 2013 ini, ini diaa :
1. Lulus babak kualifikasi LCTB di UPI sampai ke babak final.
2. Lulus TO pertama, kedua, dan ketiga dengan nilai yang baik.
3. Dapet beasiswa Bidik Misi ke PTN.
4. Diterima di PTN (IPB atau ngga UPI) melalui jalur undangan.
5. Lulus UN dengan nilai terbaik.
6. Lulus Ujian Sekolah dengan nilai memuaskan.
7. Ranking 1 di semester 6.

Semoga aku bisa mencapai semua target aku itu dengan penuh kemudahan dan keberhasilan, dan semoga Allah meridhoi apa yang telah aku usahakan selama ini. Aamiin ya Rabbal'alamiin...
Doain aku yaa readers.. Keep Fighting, guys!! Bismillah ... ^_^

R.A
Domo-kun Cute